Monday, April 15, 2013

Jam Tangan Kayu Tembus pasar International



JAM atau arloji selama ini terbuat dari besi hingga logam mulia (emas). Namun di tangan  Suwanto (37), Warga Dukuh Gilangsari, Desa Pereng, Kecaatan Prambanan Kabupaten Klaten  terbuat dari bahan baku kayu dan menembus pasar Amerika Serikat.

Alumnus SMK Yapemda, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Jumat (9/12) mengaku kali pertama  menekuni usaha ini berdasarkan pesanan dari seorang investor asal Prancis. Lalu, dipasarkan  di negeri Paman Sam dan mendapat respons positif dengan mengalirnya pesanan. Namun,  pembuatannya tetap memperhatikan kualitas dan membutuhkan ketelitian karena pasar pernah  menolak 500 pasang jam produksinya. Akibatnya harus menanggung kerugian hingga Rp 12 juta

“Ketelitian sangat mednukung dan tidak boleh meleset mesti cuma satu milimeter. Kendalanya  adalah menyesuaikan ukuran antara mesin jam dengan mata bor untuk melubangi kalep jam. Jika  meleset, mesin tidak akan masuk ke casing,” kata suami Wahyu Arianti ini.

Karena itu, Suwanto harus memodifikasi mata bor agar tepat karena mata bor di pasaran tidak  tersedia secara khusus. Sedangkan mesin diimpor dari Jepang dan pemasarannya tergantung dari pemesan (buyers).

“Saya memasang merk wewood dan pembeli bisa mendapatkan jam tangan kayu ini lewat online dengan harga Rp 1,2 juta,” imbuhnya. (Awh)

Namun sangat disayangkan, karena tempat penjualan yang resmi untuk jenis jam tangan ini belum dipublikasikan. Keaslian dan kualitasnya sangat penting. Jangan sampai beli barang ASPAL ( Asli Tapi Palsu )
Anda sedang membaca Artikel tentang Jam Tangan Kayu Tembus pasar Internationaldan anda bisa menemukan Artikel Jam Tangan Kayu Tembus pasar International ini dengan URL https://new-blacklist.blogspot.com/2013/04/jam-tangan-kayu-tembus-pasar.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Jam Tangan Kayu Tembus pasar International Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Jam Tangan Kayu Tembus pasar International ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Jam Tangan Kayu Tembus pasar International sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Sudah memberikan komentar

Silahkan Tunggu....
Singapore Linkid-slnFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink ServicesMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlinkFree Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
backlink
DMCA.com
Design by Free Software Download | Bloggerized by Blacklist Blcklist