Sunday, April 3, 2011

Perbedaan Alergi terhadap Makanan dengan Reaksi Tubuh terhadap Makanan

Proses reaksi alergi terhadap makanan terjadi ketika tubuh salah dalam menilai. Makanan yang masuk ke dalam tubuh dinilai sebagai sesuatu yang berbahaya, sehingga tubuh mengeluarkan antibodi Immunoglobulin E (IgE). IgE kemudian memicu tubuh untuk mengeluarkan zat kimiawi bernama histamin.
Ketika histamin diproduksi, maka tubuh akan bereaksi dan menghasilkan beberapa gejala seperti hidung berair, mata gatal, merah-merah pada kulit, dsb. Jadi, pada alergi terhadap makanan, ada peran serta sistem kekebalan (imunitas) tubuh.
Sedangkan pada reaksi tubuh terhadap makanan (food intolerance), sistem kekebalan tubuh tidak terlibat dan seringkali, makanan yang menjadi penyebab reaksi tersebut pada saat lain tidak menimbulkan masalah.
Sebagai contoh kasus ini adalah buah jeruk. Jeruk bisa menimbulkan reaksi negatif pada bayi, karena tingkat keasamannya yang tinggi. Nah, pada saat timbul reaksi ini, sebenarnya si bayi tidak bereaksi dengan sistem kekebalan tubuhnya, namun ia bereaksi dengan lambungnya atau kulitnya. Seringkali bayi hingga usia 12 bulan yang diberi makan jeruk mengalami semacam ruam (kulitnya memerah) di sekitar mulut atau pantatnya…
Anda sedang membaca Artikel tentang Perbedaan Alergi terhadap Makanan dengan Reaksi Tubuh terhadap Makanandan anda bisa menemukan Artikel Perbedaan Alergi terhadap Makanan dengan Reaksi Tubuh terhadap Makanan ini dengan URL https://new-blacklist.blogspot.com/2011/04/perbedaan-alergi-terhadap-makanan.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Perbedaan Alergi terhadap Makanan dengan Reaksi Tubuh terhadap Makanan Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Perbedaan Alergi terhadap Makanan dengan Reaksi Tubuh terhadap Makanan ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Perbedaan Alergi terhadap Makanan dengan Reaksi Tubuh terhadap Makanan sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Sudah memberikan komentar

Silahkan Tunggu....
Singapore Linkid-slnFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink ServicesMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlinkFree Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
backlink
DMCA.com
Design by Free Software Download | Bloggerized by Blacklist Blcklist